G Pro Media | Kawannya Proyektor Jogja

G Pro Media | Kawannya Proyektor Jogja

Wuiiihhh.. Teknologi LCD Proyektor Telah berkembang Sejauh Ini, Selanjutnya Apa??


proyektor canggih terkini
perkembangan teknologi proyektor


Salam kawan,

Dalam tulisan saya kali ini, saya ingin mengajak kawan semua membicarakan tentang  sesuatu yang saya agaknya bertanya-tanya akhir-akhir ini. Sebagai informasi, saya termasuk orang yang menggemari teknologi actual dan creative, ya seperti orang pada umumnya lah. Saya menyukai "tablet" dan "smartphone" yang berkejar kejaran dalam hal inisiatif dan inovasi teknologinya, sekali lagi, ya seperti anda pada umumnya. Dalam hal ini, salah satu teknologi yang kiranya juga sedang berusaha menunjukkan inisiatifnya adalah teknologi proyektor. Karena dengannya anda bisa melakukan banyak hal, tidak hanya seperti kegunaan proyektor secara tradisional, yaitu sebagai media presentasi dan untuk multimedia, secara khusus memutar film saja. Teknologi proyektor ini telah banyak berkembang akhir-akhir ini dengan sangat pesatnya. Kita telah sering mendengar apa yang terjadi akhir akhir ini tentang beberapa teknologi dalam bidang proyektor yang bikin kita terperangah, semacam munculnya teknologi laser, perpaduan proyektor dengan augmented reality dan lain sebagainy. Hal ini  tentunya memunculkan pertanyaan di benak saya tentang “kira-kira apalagi nih teknologi yang muncul kedepannya?”.

tekonologi proyektor laser . sony
ilustrasi perbandingan teknologi proyektor menggunakan lampu dan menggunaakan laser

Dalam beberapa kasus, saya telah mencoba mengamati perkembangan itu dimana saya menemukan begitu banyak “surfacing technology” untuk proyektor. Apakah itu berkaitan dengan proyektor portable,  proyektor interaktif, proyektor holographic. Tapi dalam hal teknologi ini, tidak ada kekurangan  dari feature- feature baru yang di kembangkan untuk proyektor-proyektor kita akhir-akhir ini.


Disisi lain, portabilitas dari proyektor-proyektor ini adalah sesuatu hal yang telah membuat saya begitu tertariknya. Fakta bahwa kita sebagai masyarakat yang selalu tumbuh secara konstan, rupanya membuat portabilitas menjadi hal yang sangat masuk akal untuk menjadikannya sebagai perhatian dan tentunya pertimbangan dalam memilih dan menggunakan proyektor. Tentunya hal ini juga hal yang berkaitan dengan bagaiman kita selalu bepergian dan sepertinya kita tak pernah cukup waktu untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kita. Menurut kawan-kawan, kiranya mengapa tipe-tipe teknologi tengah mengarah kearah yang memiliki feature mobilitas? Tentunya hal ini berkenaan dengan bagaimana kita beradaptasi terhadap kehidupan kita saat ini. Kendaraan-kendaraan kita semakin cepat, makanan-makanan kita semakin cepat, dan tentunya teknologi kita juga semakin cepat. Kecuali jika proyektor-proyektor kita hanya akan menjadi teronggok di gudang dengan penuh debu karena tidak pernah kita pakai, menjadi portable adalah hal yang wajib untuk tipe teknologi ini. Itulah mengapa saat proyektor saat ini sudah bisa disematkan pada sebuah smartphone misalnya, seperti yang kita bisa saksikan pada Samsung Galaxy Beam 2, telah memberikan saya sedikit harapan. Satu satunya hal yang mesti diperhatikan dalam hal ini adalah bagai telknogi yang mengkombinasikan proyektor dan smartphone ini tidak akan terjebak pada lambatnya perkembangan dari sisi update teknogi smartphonenya. Karna hal itu hanya akan membuat pengguna merasa enggan untuk memakainya.


< bersambung ( masih 500 an kata he he..>
Previous
Next Post »

Denah Lokasi G Pro Media