G Pro Media | Kawannya Proyektor Jogja

G Pro Media | Kawannya Proyektor Jogja

Inspire The Next - Hidup adalah Tantangan


Foto Idimadam n Kak Nino

Inspire The Next - Hidup adalah Tantangan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

hai kawan semua, perkenalkan nama samaranku adalah Idimadam, aku berasal dari Karanganyar, Jawa Tengah, dan kurang lebih selama 4 tahun terakhir ini menjalani hidup di jogja istimewa tepatnya di Gamping, Sleman, Yogyakarta.
sejarah awal diriku harus pindah ke jogja bukan karena keinginanku sendiri, karena pada waktu itu setelah lulus dari Sekolah Kejuruan pikirku adalah ingin mencari pengalaman dengan ikut kawan saya yang bekerja di Ibukota (Jakarta). dan aku pada waktu itu sangat kecil keinginan untuk melanjutkan kuliah, meskipun secara akal berpikir insya Allah mampu, hehe J tapi waktu itu berpikirnya kepada biaya ya kawan.
kembali lagi ke awal tadi, bahwa diriku harus pindah ke jogja bukan dari keinginan pribadi akan tetapi adalah permintaan khusus dari kakak ku yang nomer 4 (aku punya 7 bersaudara). kakakku secara khusus meminta diriku pindah ke jogja dengan maksud untuk membantu mengurusi 2 putranya yang masih sekolah, dan yang 1 saat itu mulai menjalani pengobatan khusus di magelang (anak yang sedang sakit ini pas waktu kecil sangat akrab dengan ku, sehingga dia sering berhalusinasi melihatku J). jadi tantangan pertama setelah pindah ke jogja adalah mengurus 2 putra kakakku.
sekitar satu sampai dua bulan tinggal di jogja dengan rutinitas mengurusi obat, antar jemput sekolah, kadang juga mencuci, dll, kakakku mencarikan sambenan untukku yaitu kuliah kelas malam di salah satu kampus swasta terkenal di Jogja yaitu STMIK El Rahma Yogyakarta. boleh dibilang bahwa diriku menjadi mahasiswa itu bukan pilihan sendiri tapi dipilihkan oleh kakakku, heuheu J jadi tantangan kedua adalah menjalani kuliah malam dengan sisa energi badan yang ada.
kawanku, manfaat terbesar yang mungkin aku rasakan sejak awal aku kuliah sampai saat cerita ini ku tulis adalah manfaat mendapatkan kawan-kawan baru, yang dari kawan-kawan tersebut aku dapat informasi-informasi baru baik itu tentang keagamaan, social, Pekerjaan, dsb.
nah, kira-kira saat itu mulai semester 3 atau 4 ada kawan dekatku juga di kampus, namanya mas Tivar, dia mengajakku dan memperkenalkanku kepada bos kerjanya. pada waktu itu kami berkunjung ke rumah beliau di daerah Banguntapan, Bantul. disana sambutan dari beliau sangat ramah, orangnya asyik, bicaranya juga berbobot, dan penuh motivasi yang disampaikan beliau kepada kami, baik dari pengalaman pribadi atau dari buku-buku J. oh ya kawan, wajib diketahui nama bos kerjanya kawanku ini kak NINO SUPRAYITNO, beliaulah sang owner dari TAMAN KAHYANGAN MULTIMEDIA, yang saat ini sudah memiliki proxy (istilah cabang-red) hingga keluar Daerah Istimewa Yogyakarta. dan wajib kawan ketahui pula bahwa web yang kawan buka saat ini adalah salah web proxy dari Taman Kahyangan Multimedia. nah, kok bisa diriku jadi proxy padahal pagi sampai sore mengurus adik, malamnya kuliah ???

  • SEJARAH AWAL MENJADI PROXY DARI TAMAN KAHYANGAN MULTIMEDIA

pada saat aku dengan kawanku datang ke rumah kak Nino itu, diriku sebetulnya tidak langsung ditawari jadi proxy, melainkan waktu itu diriku diberikan tantangan selama satu bulan untuk mengurus SEO dari salah satu web dan menjadikan web tersebut berada pada halaman pertama pencarian google dengan keyword tertentu. apabila aku berhasil maka akan dikasih sebuah hadiah. dan tahu nggak kawan, diriku belum berhasil, wkwkwwk J
setelah tantangan tersebut belum berhasil, maka terbesitlah sebuah tantangan baru, bagaimana kalau diriku menjadi new proxy yang berada sesuai tempat tinggalku yaitu Gamping (inilah salah satu keistimewaan dari taman kahyangan yaitu proxy-proxy yang ada tidak punya kantor sebagaimana usaha-usaha pada umumnya, proxy taman kahyangan kantornya bisa di rumah probadi, kost-kostan, kamar takmir, asrama dll.) akhirnya aku menerima tantangan menjadi proxy yang pada waktu itu dimulai sekitar awal tahun 2016 dengan nama CIA MEDIA CHAPTER GAMPING J. jadi, tantangan selanjutnya adalah anak-anak terlayani, kuliah dijalani, dan bekerja untuk melatih diri, heu heu J
nah kawan, yang wajib kawan ketahui lagi adalah AKU DARI KECIL SAMPAI MENJADI PROXY CIA MEDIA CHAPTER GAMPING BELUM PERNAH MENGOPERASIKAN APALAGI MEMILIKI YANG NAMANYA HP TOUCHSCREEN DENGAN OS ANDROID. dan awal-awal aku menjadi proxy pun masih dipinjami HP dari Kahyangan (Taman kahyangan multimedia-red), yang pada saat itu hp nya hanya kuat untuk WhatsApp, heuheu (yaa, WhatsApp adalah media social untuk berkomunikasi antar anggota proxy). itulah pengalaman pertamaku mengoperasikan HP android kawan, masyaaAllah J
pada saat menjadi proxy dari kahyangan, ada tugas pokok untuk anggota yaitu di pagi hari presensi, kemudian ada tugas harian yaitu posting iklan jasa di Olx. presensi walaupun sederhana hanya dilakukan via grubwa, tapi pelajaran yang terkandung di dalam sebenarnya banyak, diantaranya kedisiplinan dan tanggung jawab. namun, terkadang masih banyak yang presensinya telat bahkan tidak presensi.
nah itu kawan, walaupun anggota proxy kantor kerjanya adalah tempat tinggalnya masing-masing, namun presensi bisa menjadi alat penilaian sederhana seolah-olah seorang karyawan yang presensi telat maka ibaratnya ya dia kurang disiplin datang ke kantornya atau sebaliknya. ya meskipun itu nggak mutlak J jadi intinya melalui presensi tersebut, kahyangan  melatih kepada anggotanya untuk disiplin waktu.


Next...
Latest
Previous
Next Post »

Denah Lokasi G Pro Media